Gaya-Gaya Pacaran yang Norak

Halo semua. Apa kabar ? Gebetan sehat ? Atau udah diambil temen ? Tapi tenang, gue gak lagi mau ngebahas tentang gebetan yang gak peka-peka, atau mantan yang udah jadian sama orang lain, kok. Tapi gue mau bahas tentang gaya pacaran yang norak. Iya, pacaran yang norak. Sesuai sama kejadian yang baru-baru ini gue lihat. Buat yang jomblo, pastiin gak ada benda tajam, ya, di sekitar lo. Takutnya karena ngedenger kata 'pacaran', lo baca postingan ini sambil nyilet-nyiletin tangan.

Dua minggu yang lalu, waktu itu rencana nya gue mau ngepost di blog tentang masalah ( udah di posting juga dua minggu yang lalu ). Tapi pas gue buka internet, koneksi nya malah gagal. Pas gue cek kuota, ternyata kuota nya abis. Tapi mumpung gue lagi ada waktu dan inspirasi buat nulis, akhirnya gue bela-belain hari itu juga gue ke counter pulsa langganan gue. Disana, setelah gue parkir motor dan beli pulsa, gue langsung nyalain motor lagi buat balik ke rumah. Baru aja pengen starter motor, tiba-tiba gue ngedenger percakapan gak wajar yang berasal dari ibu-ibu paruh baya berumur kisaran 38-40 tahun, yang lagi ngobrol lewat handphone,

" Yank, nanti aku kesana, ya. Tunggu aku! "

Suara ibu itu kenceng banget, dan gue yakin bukan gue doang disana yang denger percakapan itu. Beberapa detik kemudian, dia ngomong lagi...

" Bentar lagi, sayangkuh. Disini masih ujan.."

Di titik ini, gue mulai ngerasa geli dengernya, karena panggilan 'sayang' yang berulang kali diucapnya, kayaknya kurang cocok aja dipake sama ibu-ibu dewasa seumuran dia. Dan satu lagi, ibu itu juga ngebohong, jelas-jelas hari itu cuaca cerah.

Setelah gue sadar ngapain juga gue ngedenger percakapan ibu itu, gue langsung naikin motor lalu nyalain starter nya. Pas banget, baru aja mau ngegas motor, tiba-tiba terdengar suara...

" Iya, sayangkuh... Love you! Cium dulu, dong! "
" Iiih.. manaaa ?? Ulaaang... gak kedengeran! "
" Gitu, dong.. asik.. dadah! Love you! "

Abis ngedenger percakapan kayak gitu, gue beneran langsung buru-buru ngegas motor dengan kecepatan turbo, biar cepet-cepet sampe rumah. Gue gak mau muntah di jalan.

Gaya pacaran norak kayak gitu sebenernya baru salah satu dari gaya pacaran norak yang pernah gue lihat. Masih ada beberapa lagi yang pernah gue lihat dan bakal gue share disini, diantaranya :

1. Pacaran di Jejaring Sosial

Fungsi jejaring soal itu sebenernya untuk semua orang bertemu dengan teman-teman baru, atau mempertemukan kembali temen lama yang udah lama gak kita temuin. Di jejaring sosial, kita bisa ngobrol atau kangen-kangenan sepuasnya, tanpa khawatir masalah waktu, biaya, dan jarak. Tapi makin kesini, fungsi jejaring sosial makin berubah. Gue makin sering ngeliat orang-orang pacaran yang gak punya pulsa buat nelpon, sms, atau bbm-in pacarnya, dan milih pacaran lewat twitter, kayak gini :

@Dede_Pangeran: Iyah janji sayang, love you too... RT @Lilis_Barbie: Janji, yah, sayang. Love you... RT @Dede_PangeranEnggak sayang,aku janji gak akan ninggalin kamu. :) RT @Lilis_Barbie: Umm.. tapi kalo beneran ? RT  @Dede_Pangeran: Tenang sayang, itu kan cuma mimpi... RT @Lilis_Barbie: Sayang @Dede_Pangeran, tadi malem aku mimpi kamu nyebur sumur. Aku takut. Aku gak mau kehilangan kamu. Hiks hiks. :'( 

Kalo sekali-dua kali mah gapapa, tapi kalo setiap kali gue buka twitter selalu ada mereka, ya, risih juga, sih. Apalagi mentionan nya waktu malam minggu. Pengen rasanya gue iseng ngerecokin sambil mention,

" Emm.. maaf mas, mbak. Kalian malam mingguan di twitter ? "

2. Pake panggilan "Ayah-Bunda"

Hasil gambar untuk gaya pacaran norak

Waktu itu gue lagi ke gramedia. Niatnya pengen nyari novel dari penulis favorit gue, Alitt Susanto. Begitu sampe, gue langsung cari rak buku yang masuk kategori novel. Setelah gue nemu rak yang dirasa tepat, gue langsung ambil itu buku dan baca sebentar bagian belakangnya. Iya, menurut gue, bagus enggak nya sebuah novel, bisa diliat dari rangkuman isi yang ada di bagian belakang novel tersebut. Tapi sebenernya kalo buat penulis favorit gue, tanpa baca bagian belakangnya, gue udah yakin isinya pasti bagus. Jadi, ngebaca bagian belakang cuma formalitas.

Setelah gue baca bagian belakang nya, gue langsung bawa buku itu buat gue bayar ke kasir. Tapi pas gue mau jalan, tiba-tiba gue ngedenger percakapan lirih yang entah darimana asalnya,

" Ayah sayang bunda... "
" Bunda juga sayang ayah.. "

Waktu gue nengok ke belakang, ternyata suara itu berasal dari dua bocah SMP yang lagi duduk di pojokan rak sambil megangin novel. Ngeliat tingkah mereka, gue cuma senyum-senyum sendiri aja. Awalnya gue kira, mereka berdua lagi saling bacain dialog di novel yang lagi mereka pegang itu. Tapi ternyata setelah itu, tiba-tiba kedua tangan mereka saling berpegangan, dan mereka pun berpelukan.

Ngeliat pemandangan mengerikan kayak gitu, pengen rasanya gue keluar gramedia buat nyari pertamina, terus balik lagi dan nyiram mereka pake bensin. Duh.

Harusnya mereka sadar kalo mereka masih SMP. Pacaran itu bukan prioritas, apalagi sampe pake panggilan terkutuk kayak gitu. Gue juga ngebayangin, baru pacaran aja mereka udah saling manggil 'Ayah-Bunda'. Gimana kalo udah nikah, ya ? Apa mereka mau saling manggil 'Kakek-Nenek' ? Emm.. terus, kalo udah tua. Jangan-jangan mereka bakalan saling manggil dengan panggilan 'Almarhum-Almarhumah'.

3. Selalu Update

Baru buka twitter, tiba-tiba di timeline muncul tweet,

@Lilis_Barbie: Lagi jalan-jalan nich sama @Dede_Pangeran "

Terus, lima menit kemudian muncul lagi..

@Lilis_Barbie: Laper nich. Untung ada bebebku @Dede_Pangeran yang mau bayarin. Hihihi. "

Dua menit kemudian...

@Lilis_BarbieEnaknya makan berduaan. Wow, ternyata bebebku @Dede_Pangeran bisa makan lewat hidung, loh! "

Tiga menit kemudian...

" @Lilis_BarbieYah, bebebku, @Dede_Pangeran, bilang kekenyangan. Ditinggal pergi ke toilet, deh.. :( "

Satu menit kemudian...

@Dede_Pangeran: Terpaksa ninggalin @Lilis_Barbie untuk sementara. Mules nih kekenyangan. Maaf, yah. Ini foto aku biar kamu gak kangen... (kemudian dikasih foto dia di toilet, waktu lagi..... ah sudahlah. )

Selalu update dan mengumbar kemesraan biar orang lain tau, ya, wajar aja sih. Tapi jangan terlalu over juga, apalagi sampe setiap menit update. Kasian orang lain yang ngeliat, nanti mereka jadi berasa lagi baca buku diary elo. Boleh diumbar, asal seperlunya. :)

4. Pake Baju Couple

Hasil gambar untuk gaya pacaran norak

Jaman sekarang banyak, tuh, di pinggir-pinggir jalan yang jual kaos couple. Makanya, gue juga jadi sering ngeliat orang pacaran pada couple-an kaosnya. Kayak misalnya,

Yang cowok pake kaos tulisannya, " She is my girlfriend. "
Yang cewek pake kaos tulisannya, " He is my boyfriend. "

Lalu kemudian dari kejauhan, ada om-om berbadan kekar, botak, dan berkumis tebal datang menghampiri mereka sambil pake kaos tulisannya, " They are my Ex. "

Dari yang gue bahas barusan, semua itu cuma pendapat gue aja, kok. Terserah kalian mau setuju atau engga. Tapi intinya, boleh-boleh aja pacaran, karena itu masalah hati. Tapi jangan berlebihan, apalagi sampe ganggu pelajaran. Inget, segala sesuatu yang berlebihan itu gak baik.

Mau senorak apapun anggapan gue tentang gaya pacaran diatas, semua itu dunia mereka. Seganggu-ganggunya, serisih-risihnya gaya pacaran mereka, gue gak berhak menganggu kesenengan orang lain. Karena itu hak mereka. :)

Yang penting sih, kalo mau pacaran, jadilah pacar yang gak terlalu posesif sama pasangan. Kalo elo gak punya pasangan, elo akan kehilangan sesuatu dalam hidup. Tapi kalo elo punya pasangan posesif, elo akan kehilangan hidup.

Kayaknya itu aja gaya pacaran yang menurut gue norak. Gue gatau apa lagi, soalnya yang pernah gue liat baru itu. Nah, untuk elo yang punya pendapat, atau mau nambahin gaya pacaran yang menurut elo norak. Masukin di comment box, ya! :)


Comments

  1. Cinta bisa bikin manusia jadi norak. Kita nggak bakal ngerti kenapa orang-orang ngelakuin hal-hal norak kayak gitu sampe kita ngerasain sendiri wkwk. Waktu gue jomblo dan nggak punya masa depan, gue pernah ngata-ngatain temen yang gaya pacarannya norak banget. Tapi setelah gue punya pacar, kalo dipikir-pikir ternyata gue norak juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Norak karena iri, sama norak karena emang berlebihan itu beda. Kayak misalnya, lo ngeliat orang pacaran makan es krim berduaan, lo bilang norak, padahal mungkin aja lo cuma iri. Tapi kalo pacaran berlebihan kayak minta cium lah, sampe manggil ayah-bunda lah. Itu mah harus buru2 di rukiyah. :))

      Delete
  2. alhamdulillah disekitar gue gak ada benda tajam, jadi masih sehat wal'afiat :)

    yang paling norak menurut gue adalah yang pake baju couple, maksudnya apaan coba? mau ngasih tau dunia kalau mereka pasangan sejoli? dih kalau putus baru nyaho kalau itu memalukan!!

    #eh, itu baju couplenya bagus juga, lucu gitu. beli dimana ya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha syukurlah :)

      Heh ? Lo mau beli juga ? -__-

      Delete
  3. hehe, emang itulah faktanya
    bahkan anak SD juga kayak gitu
    "bisa ga sih kita mikir dewasa", padahal yang ngomong anak SD :P

    ReplyDelete
  4. Baru liat judulnya aja udah tau tulisannya mau ke arah mana, dan ternyata memang benar haha

    ReplyDelete
  5. Ngomongin pacaran, ternyata ada loh beberapa gaya pacaran yang berpotensi besar bikin kantong jadi jebol. Hindari deh sebisa mungkin. Selengkapnya bisa kamu liat di sini: Gaya pacaran bikin dompet tipis

    ReplyDelete

Post a Comment