When I Meet a Secret Admirer

Hasil gambar untuk secret admirer














Halo para pembaca yang lagi baca bacaan ini. Gimana kabarnya ? Sehat ? Sorry kalo gue selalu nanyain kabar di setiap awal postingan gue. Karena gue gak mau kalian yang baca ini lagi dalam keadaan kurang sehat. Gue peduli, kok, meskipun kita gak saling kenal. Gue mah gitu orangnya. :) #LagiNgetrend

Eh iya, gimana gebetan ? udah dapet ? Atau, masih gak berani ngungkapin ? Yah, semangat, deh. Berjuang untuk sesuatu yang sangat lo harapin, pasti gak bakal berasa capeknya. Dan kalo berhasil, lo pasti bakalan seneng banget. Lebih seneng dari dapet nilai A di mata kuliah dosen killer. Hahaha. Selain seneng, hubungan lo juga bisa lama bertahannya. Karena gue percaya, semakin sulit kita mendapatkan sesuatu, semakin sulit juga kita melepaskannya. Jadi intinya, kalo lo beneran naksir dia, ya, nyatain dong. Jangan dipendam gitu aja. Jangan kayak temen gue yang satu ini…

Seminggu yang lalu, gue abis main futsal bareng tim gue, Autis FC. Hasil akhirnya, tim gue menang 5-0. Tim lawan 5, dan tim gue 0. Iya, maksudnya kami pulang dengan hasil menang-gung malu. Setelah pertandingan yang melelahkan itu, gue memutuskan untuk langsung pulang ke rumah karena cuaca mulai mendung, jemuran juga belum diangkat. Dan hari itu, gue pulang bareng temen satu tim gue, sebut aja namanya Dede.

Waktu di motor, saat perjalanan pulang, Dede tiba-tiba nepuk gue dari belakang. Gue yang lagi asik bawa motor sambil mikirin gebetan, mendadak buyar gara-gara panggilan nya.

" Fif, gue pengen cerita sama lo, nih. Boleh kagak ?! " Tanya dede dengan agak berteriak, agar suara nya gak dikaburkan oleh angin saat kami berkendara.

" Apaan ?! Cerita aja! " Jawab gue, juga dengan agak berteriak. Sambil menggebuk kepala Dede pake stang motor gara-gara kesal.

" Jadi begini, fif... "

Baru juga Dede mulai cerita, cuaca yang awalnya hanya mendung, sekarang mulai gerimis, tapi kami tetap melanjutkan perjalanan. Semakin lama, hujan malah semakin deras. Kami berdua akhirnya memilih untuk berteduh di sevel yang kebetulan dekat di sekitar daerah kami kehujanan.

Sambil duduk, kami berdua memesan teh hangat sambil menunggu hujan reda. Baru aja tenggakan pertama minum teh, lagi-lagi si Dede nepuk gue. Gue yang kaget, langsung nyembur air teh panas itu ke muka Dede. 

" Ngapain, sih, lo ?! " Tanya gue kesal, tapi kasian karena liat muka Dede jadi mirip hantu thailand gara2 barusan gue sembur pake air teh panas. 

" Yang tadi, fif. Belum mulai gue.. "

Ternyata, dia ngingetin gue tentang obrolan di tengah jalan tadi yang kepotong karena hujan. Dan disitu, Dede memulai bercerita…

Dia bercerita tentang cewek yang sekarang lagi ditaksirnya, sebut saja namanya Lilis. Dede juga sempet nunjukkin foto-foto Lilis ke gue di hape nya, yang gue gak tau dia dapet foto itu dari mana. Karena penasaran, gue akhirnya nanya,

" Emm... Cantik, sih. Udah kenalan ? "

Memang dari fotonya, menurut gue Lilis lumayan cantik juga. Ya, kalo di sandingin sama Dede, keliatannya cocok banget jadi model iklan. Lilis model iklan produk kecantikan, sedangkan Dede model iklan produk obat cacing.

Dede lalu membalas pertanyaan gue dengan cepat, sambil menggebruk meja dengan pelan.

" Nah, itu dia masalahnya. Gue selalu malu buat kenalan. Minder, fif. Apalagi, dia cewek eksis di sekolah nya. Pasti banyak juga cowok lain, yang lebih keren dari gue, yang naksir dia juga. "

Iya, Lilis, Cewek berkulit putih, postur nya lumayan tinggi, bertubuh langsing, dan rambut nya yang mirip bintang iklan shampo, memang membuat Dede jatuh cinta dengan cepat, bahkan disaat dia belum mengenalnya.

" Lah, terus ? Gimana lo mau dapetin dia kalo gitu ? " Tanya gue, sambil mengernyitkan dahi.

Dede menghela nafasnya, lalu menjawab,

" Enggak, fif. Gue gak mau berharap sampe segitunya. Bagi gue, mengagumi dia dari jauh juga udah bikin gue bahagia, kok. " Jawab Dede dengan sedikit tertunduk, namun tetap tersenyum.

“ Wah, berarti lo bakalan jadi secret admirer, dong. “ Timpal gue.

“ Heh ? Apa, tuh, Secret admirer ? “ Jawab Dede sambil menggaruk kepala nya.

Dan hari itu, gue langsung ngejelasin tentang apa itu secret admirer, dan apa aja kelakuan-kelakuannya, sesuai dengan pendapat gue, dan yang gue tahu. Biar enak dibaca nya, di postingan ini, gue bakal ngejelasin dalam bentuk monolog.

Secret admirer, atau pemuja rahasia, adalah seseorang yang berani mencintai, tapi gak berani ngambil resiko. Biasanya, untuk memuaskan rasa cinta nya, seorang secret admirer suka ngelakuin hal-hal yang menurut gue absurd, demi kelancaran mengagumi dia yang ditaksirnya itu, kayak misalnya :

1. Suka ngambil foto diem-diem

Namanya juga secret admirer. Ngajak ketemuan aja gak berani, gimana mau foto bareng ? Gimana mau foto Pre-Wed ? eh, haha. Tapi bukan secret admirer namanya, kalo dia keabisan akal buat mengagumi yang ditaksirnya itu. Banyak cara yang dilakuin seorang secret admirer untuk bisa ngeliatin yang ditaksirnya itu setiap hari, salah satunya dengan cara ngambil foto yang ditaksirnya itu diem-diem. Entah foto langsung dari kamera hape, trus buat koleksi di gallery hape. Atau, ngesave foto-foto dari akun facebook yang ditaksirnya itu, lalu ditempel sama foto sendiri buat diedit pake microsoft excel, biar seolah-olah pernah foto berdua.

Sedih, ya ? Iya.

2. Stalking

Hasil gambar untuk secret admirer foto

" Hari ini dia mau kemana, ya ? "
" Hari ini dia makan apa, ya ? "
" Hari ini dia nonton GGS gak, ya ? "

Banyak yang pengen ditanya, tapi gak berani buat nanya langsung. Akhirnya, demi mengetahui kegiatan apa aja yang sering dilakuin si target, biasanya seorang secret admirer langsung nyari tau atau stalking lewat akun social media nya. Bahkan kadang-kadang, seorang secret admirer juga suka nyari perhatian si target dengan rutin ngelike status facebook nya, meskipun statusnya kayak gini ,

“ Teman-teman, kakek ku baru aja meninggal tadi malam. :( “

Bego, ya ? Iya.

3. Nelpon pake private number

Hasil gambar untuk secret admirer nelpon private number

Pengen ngobrol, tapi minder. Ngerasa kangen, tapi gak berani bilang kangen. Rasanya, tuh, kayak orang yang terluka, tapi lukanya dibiarin menganga. Perih. Tapi seorang secret admirer punya cara nya sendiri untuk mengobati rasa perih nya itu. Demi sekedar dengerin suara si target, seorang secret admirer bisa ngelakuin hal paling berani yang pernah dia lakuin selama ini, yaitu dengan nelpon. Iya, nelpon, tapi pake private number. Biar apa ? biar gak ketauan identitas aslinya, atau biar nomor nya gak dilacak sama kepolisian. Jadi caranya begini :

“ Halo… “
“ ……… “
“ Ha-halo.. Ini siapa, ya ? “
“ tut-tut-tut “

Setelah sambungan nya sengaja diputus, seorang secret admirer langsung senyum-senyum sendiri karena udah berhasil dengerin suara si target. Menikmati jantung nya loncat-loncat dan hati berbunga-bunga. Tanpa peduli di kejauhan, si target lagi penasaran setengah mati akibat telpon barusan.

Parah, ya? Iya.

4. Ngirim gombalan anonim

Hasil gambar untuk secret admirer

Seorang secret admirer juga bisa romantis, kok. Keromantisan dia biasanya dituangin dalam bentuk tulisan, contohnya puisi. Berhari-hari nulis puisi, ngebayangin si target tersenyum setelah baca puisi bikinan nya. Setelah puisi nya itu udah dirasa cocok untuk mewakili perasaan nya, puisi tersebut langsung dikirim untuk si target, biasanya diselipin di tas, atau ditaro gitu aja di atas meja si target. Surat tersebut di bingkai se-romantis mungkin, dengan maksud biar si target terpesona. Tapi apa ? di dalam surat tersebut, secret admirer gak bakal nyantumin namanya di akhir puisi itu. Kenapa ? karena takut.

Mubazir, ya ? Iya.


Iya, sifat-sifat diatas, sebenernya udah disadari, kok, sama secret admirer nya sendiri. Ngelakuin hal-hal yang udah jelas gak akan bisa memajukan hubungan nya sama si target. Tapi, ya, namanya juga nyali.

Secret admirer emang gitu. Selalu bersembunyi dibalik alasan, cinta tak harus memiliki. Selalu melakukan hal-hal yang gak berarti untuk orang yang dia cintai. Padahal sebenarnya, cinta gak se-egois itu, manusia lah yang memilih jalan itu.

Pada hakikat nya, cinta itu butuh perjuangan dan keberanian. Disaat lo lagi berjuang, pastiin juga si target nyadar akan kehadiran elo. Berjuang tanpa kenal lelah, tapi si target gak pernah nyadar. Sama aja kayak pedekate sama dispenser.

Yang harus diinget, cinta itu gak selamanya harus mulus. Nyesek dan galau, itu bagian dari resiko yang kita perjuangin. “Jangan jatuh cinta, kalo takut nyesek.” Itu kata temen gue.

Setelah gue panjang lebar ngejelasin yang gue tau tentang secret admirer. Dede sempat terdiam, lalu menjawab,

“ Tapi, kan… gue cuma tau diri aja.. “

“ Tau diri apa ? Lo ngerasa gak pantes buat dia ? Atau, takut dia malah ngejauhin elo ? Lo, sih, pesimis duluan. Jangan pernah ngebayangin hal yang belum pasti terjadi, deh. “ Balas gue.

“ Gue gak mau cinta gue pamrih. Lagipula, gue yakin, kok. Dia bakal jauh lebih bahagia sama cowok yang dia pilih. “

Dede berhenti sejenak, lalu melanjutkan kalimat nya,

“Simpel nya, gue bisa bahagia, asalkan dia bahagia. “

Dede bener-bener yakin sama sikap yang dia pilih. Tapi sebagai temen nya, gue masih nyoba ngejelasin dia pelan-pelan, biar tau kalo sikap yang dia pilih itu gak bakal ada gunanya.

“ De, kalo emang cara lo begitu. Berarti, lo cuma numpang bahagia, atas kebahagian yang bukan lo kasih. “

Kalimat itu gue lanjutkan lagi,

“ Yang jelas, de. Bagi gue, secret admirer itu bukan pecinta tanpa pamrih, tapi pecinta tanpa nyali.

Iya, itu kalimat penjelasan terakhir dari gue buat Dede, setelah kami harus menghabiskan secangkir teh hangat diatas meja dan melanjutkan perjalanan pulang karena hujan sudah reda.

Selang beberapa hari setelah obrolan di sevel itu, notif bbm gue nyala. Waktu gue liat, ternyata ada bbm dari Dede. Waktu gue buka, gue kaget. Bukan, bukan karena isi nya tentang si Dede ngirim video duo serigala ke gue. Tapi karena bbm Dede barusan, isi nya berupa capture-an chat Dede sama seorang cewek, yang ternyata adalah Lilis. Cewek yang ditaksirnya diam-diam selama ini.

Lalu dibawah capture-an itu, dede ngechat,

“ Makasih, fif. Omongan lo kemarin setelah gue pikir-pikir, ada bener nya juga. Semalem, gue coba beraniin diri ngajak kenalan Lilis lewat BBM. Dan yang gak gue sangka, respon dia ternyata asik banget. Hehehe. “

Abis ngebaca chat dari Dede, gue langsung bales dengan secepat kilat,

“ Hahaha. Gitu, dong. Sukses, deh, lo! “

Gara-gara nyeritain cerita gue sama Dede, gue jadi keinget masa-masa SMA. Iya, kejadian ini waktu gue masih duduk di bangku SMA kelas 10. Sekarang semenjak kuliah, gue udah jarang ketemu Dede lagi. Gue gak tau gimana kelanjutan hubungan dia sama Lilis. Tapi yang bener-bener gue tau, temen gue yang satu ini, udah bukan lagi seorang pemuja rahasia, atau secret admirer. :)

Terakhir untuk menutup postingan gue. Kali ini, gue punya satu quote, yang mungkin aja bisa bikin kalian-kalian para secret admirer atau pemuja rahasia, mau buru-buru taubat sebelum terlambat. Quote nya begini :

Hasil gambar untuk secret admirer
Ini tamparan buat gue juga, sih. :(











Buat yang ngerti, silahkan terjemahin. Buat yang gak ngerti, quote diatas itu artinya, Semakin banyak lo menyembunyikan perasaan untuk seseorang, semakin banyak juga lo sakit untuk itu. Jadi, ya, mau apapun alasannya. Kita harus tetep nyatain perasaan ke orang yang kita suka, meskipun kita udah tau resiko nya, cepat atau lambat. Karena menurut gue, lebih baik pergi karena ditolak saat menyatakan, daripada pergi karena menolak untuk menyatakan.

Yap. Kayaknya itu aja postingan gue hari ini. Kalo lo sendiri, pernah, gak, punya temen seorang secret admirer ? Atau, malahan lo yang jadi secret admirer ? Ceritain di comment box, ya! :)

Comments

  1. Gua pernah ngalamin tuh yang ditelepon pake private number, dulu pas masa kuliah. Gua angkat & ngomong "Halo... halo" ampe kiamat juga ga bakal ada jawaban balesan. Lumayan sering, sampe lama-lama gua diemin, ilang sendiri. Saat itu gua mikirnya sih itu orang iseng. Haha. Ga pernah kepikiran tentang secret admirer.

    "Lebih baik pergi karena ditolak saat menyatakan, daripada pergi karena menolak untuk menyatakan." Ini bener banget, dan menginspirasi gua akan sesuatu. Thanks ya.

    Btw, postingannya keren :-)

    ReplyDelete
  2. Pernah ngalamin yah?? Ayo ngaku?? Ya kan?? Ya dong 😄 dalam banget kaya sumur..

    Ehh btw dari 4 yg di jelasin.. Gua udah ngelakuin 3 🤣 kecuali yg ngirim puisi itu.. Tapi kayanya gantinya itu adalah sebuah quotes yg gua kirim ke pesan fb dan pura" Di bajak pas di baca orangnya 😂😅 yg intinya quotes perasaan gua sama dia gk bakal pernah hilang 🤐

    ReplyDelete

Post a Comment