Trip To Jogja ( Day 1 )

Sebulan sebelum hari H, wali kelas gue ngasih selebaran yang isinya pengumuman jalan-jalan ke jogja. Abis baca itu, gue sama temen gue ngerasa seneng banget. Kita seneng karena itu adalah pengalaman pertama kali gue jalan-jalan keluar kota dan nginep bareng temen-temen gue. Besoknya, Ketua kelas gue yang kini juga member Autis Fc, Amesh, membawa selebaran yang isinya kita disuruh isi nomor dan nama-nama penghuni kamar buat di Jogja nanti. Sebenernya temen yang paling akrab sama gue di kelas itu ada 4 orang, dan mereka rencananya bakal gue jadiin temen sekamar. Tapi karena di malam pertama jumlah penghuni kamarnya harus 4 orang, maka 1 orang yang gue rencanain dari awal itu terpaksa ga bareng gue di malam pertama. Dia pun terima dengan ikhlas.

Hari H itu telah tiba, Gue yang biasanya bangun jam 6 dengan penuh lesu, pagi itu terasa sangat berbeda. Gue pasang alarm jam 4. Gue udah nyiapin perlengkapan buat disana dari semalem. Sejam gue siap-siap, setelah memastikan semuanya aman, gue langsung pergi ke tempat berkumpul yang udah disepakati pihak sekolah. Ini pengalaman haru sesaat, saat gue diluar garasi dan siap-siap mau berangkat dianter bokap gue, gue pamit salim dulu sama nyokap, nyokap gue bilang, "Hati-hati ya a, jaga uang jangan terlalu boros!". Sambil gue perhatiin, matanya berkaca-kaca. ( lagu instrumental pun terdengar dari kejauhan )
Oke, Gue ga ngerti itu efek nangis haru karena anak sulung nya mau nginep di tempat jauh untuk pertama kalinya atau berkaca-kaca hanya karena baru bangun tidur.

Sesampenya di TKB (Tempat Kumpul Bareng), gua langsung naik bis, gue cari dimana temen gue yang udah janjian sama gue buat duduk sebelahan. Oh iya, temen gue ini sekarang juga jadi member Autis, namanya Ewik. Gue sama Ewik duduk di bangku yang letaknya 2 dari belakang. Sialnya, yang nempatin bangku di belakang gue adalah anak-anak rese, berisik, dan suaranya ga ngenakin banget kalo lagi becanda. Suara teriakannya... nyanyian karaokenya... ga beda jauh kayak bajaj pasar senen yang jarang ganti oli. keluarkan sayaa!! Tapi ide jenius pun muncul. Gue bawa hape, gue bawa headset. Haha.. oke, pasang headset di telinga dan puter lagu-lagu ST 12. It's great idea, fif !

Karena alunan melayu dan suara indah Charly pun, gue akhirnya tertidur. Ketika gue bangun, gue langsung liat jendela bis dan pemandangan udah beda. "Ini bukan pamulang !", bisik hati gue. Setelah 10 menit gue amati, gue akhirnya bisa narik kesimpulan kalo pada saat itu gue udah sampai di Semarang. Ketika malam tiba, bis pun berhenti di suatu tempat, feelling gue saat itu bagus, mau makan malem. Dan ternyata tepat, gue turun di restoran bintang tujuh di semarang, karena saat itu gue masuk angin akibat AC.

Saat masuk restoran, Alhamdulillah gue langsung disediain teh panas di meja makan, pusing gue pun berkurang. Setelah sukses menghabiskan 3 teh panas, 2 ayam, dan 1 piring nasi, Gue pun kembali masuk bis. Setelah 1 jam perjalanan, gue pun ngantuk dan akhirnya gagal menikmati suasana malam di kota Semarang. Penyesalan datang belakangan, men!

Bis rombongan pun akhirnya sampai di Hotel Jogjakarta jam 1 pagi. Rendi, ketua kamar yang tugasnya ngambil kunci kamar gue pada saat itu, mendadak sakit karena mabuk Ac. Itu membuat temen gue yang ngambilin kunci nya. Sampai di kamar, gue ngerasa di Surga. Semua perlengkapan gue keluarin, termasuk snack dan chargeran Hp. Isi kamar saat itu berisik banget, temen gue yang saat ini juga member Autis, Dippos, lompat-lompat sambil belly dance diatas kasur. Gue berfikir, mungkin dia sama kayak gue, pertama kalinya nginep di hotel.

Hari pertama gue pun menyenangkan. Bagaimana dengan hari-hari berikutnya ? Sampai ketemu di next post ya!