Trip To Jogja ( Day 2 )

Hari kedua, malam nya gue tidur cuma 3 jam. Gue bangun paling awal, yang lain masih pada sibuk produksi iler kambing qurban. Gue sendirian menikmati udara pagi yang sejuk di Jogja. Setelah itu, gue masuk lagi dan nonton film kartun yang gue suka dari kecil, Spongebob, sambil nunggu temen-temen gue nyelesain petualangan mencari jejak Eyang Subur di mimpinya. Setelah 15 menit gue nonton, akhirnya satu per satu temen gue mulai bangun. Yang bangun itu artinya mati di tengah petualangan, mungkin..

Setelah sadar kalo kita ditunggu paling lambat jam 7, kita pun akhirnya rebutan siapa yang mandi paling belakang. Iya, soalnya paginya jogja itu dingin banget. Gue pun dapet giliran mandi ketiga setelah Dippos. Ngeselinnya, saat gue masuk kamar mandi, air di betap kamar mandi keruh banget. Gue narik kesimpulan kalo ini ulah Dippos. Dia mandi paling lama... dan paling kotor. Akhirnya gue terpaksa ngalah dan memilih untuk ga berendem di betap. Setelah semuanya mandi, kita pun bersiap untuk ke ruang makan buat sarapan.

Sampai di sana, gue pun bingung. Bukan.. gue bukan bingung dimana kamar mandi kalo tiba-tiba gue kebelet boker karena kekenyangan, tapi gue bingung apa yang harus gue makan karena semua makanan disana gue suka. Akhirnya gue memilih untuk menahan diri guna menjaga image gue. Setelah makan, kita balik ke kamar lagi buat ngambil barang dan langsung check out untuk lanjutin perjalanan. Perjalanan selanjutnya ke Tempat pembuatan guci. Oke, yang ini agak bete. Pabrik nya ga ada Ac, malah saat itu udara juga lagi panas-panasnya. Gue pun ngajak temen buat beli es krim diluar. At least, gue ga ngikut nontonin abang-abang itu bikin guci dengan gagahnya. Berhubung saat itu hari Jumat, jadi anak cowoknya disuruh shalat jumat dulu di masjid dekat pabrik guci itu. Gue sempet ngira nantinya khotib bakal ceramah dengan bahasa jowo. Tapi ternyata engga, gue pun bisa ngerti isi ceramahnya. Alhamdulillah...

Tempat selanjutnya adalah Candi Prambanan. Sebenernya rencana awal sih ke borobudur, tapi karena lagi ada perbaikan stupa akibat musibah gunung meletus, akhirnya kami terpaksa beralih ke Prambanan, Gapapa sih, toh dua-duanya gue belum pernah, hehe. Indahnya Prambanan ngebuat gue foto-foto disana. Tour Guide yang dibayar buat ngejelasin sejarah Prambanan gue anggap Magabut (Makan Gaji Buta) karena gue kayak ga denger dia, haha. Sekiranya sejam kita disana, kita pun harus balik lagi ke Bis untuk lanjutin perjalanan.

Waktu udah jam 5 sore, kita bakal lanjut ke sanggar seni yg ada di prambanan. Jangan dianggap deket ya, sanggar nya jauh, harus naik bis lagi, bahkan perjalanannya sampai 1 jam, meskipun itu karena sempet nyasar. Tapi, itu yang buat gue tau kalo Prambanan itu luas banget. Jam 6 kita sampai, ternyata kita disana untuk nonton pertunjukan teater "Rama-Shinta". Nonton disana harus tenang, akhirnya kita ngomentarin tiap-tiap adegannya dengan suara pelan, itu jadi kayak lagi minta jawaban ujian. 2 jam telah berlalu, teater selesai, dan semua balik ke bis dengan kesan dan cerita masing-masing. Setelah dari sana, kita pun ke hotel untuk istirahat. Nah di hotel ini, kamar nya luas, jadi satu kamar bisa berlima. Setelah Check-in, gue pun ambil kunci dan nyari letak kamar nya.

Setelah nemu kamar nya, kita pun langsung berebut buat dapetin posisi tidur paling nyaman. Setelah itu,  kita nonton film Horor Komedi. Horor Komedi itu ga serem sama sekali, tapi anehnya si Dippos ketakutan. Iya, dia phobia hantu. Tapi itu ngebuat gue dan yang lainnya ngakak. Gue udah ngantuk, akhirnya gue tidur duluan, sedangkan yang lain pada pesen nasi goreng. Berhubung gue udah tidur, jadi gue ga tau cerita unik apa lagi selanjutnya di kamar itu.

Hari kedua ini sama berkesannya di hari pertama. Gue, Ewik, Rendi, Miftah, dan Dippos selalu bareng selama di Jogja. Hari ketiga gue ceritain nanti ya! Nunggu ingatan dan mood gue muncul dulu. See you at day 3 !