Trip To Jogja ( Day 3 )

Hari ketiga, hari terakhir gue di jogja. Gue ngecek kamar sebelum ngosongin. Oke setelah beres, Gue ngacir ke ruang makan buat sarapan terakhir di hotel Jogja. Setelah makan, gue dan temen-temen langsung masuk ke bis buat lanjutin perjalanan. Saat itu gue masih bingung tujuan berikutnya kemana lagi, tapi gue pasrah, ngikut aja udeeh. Kurang lebih 45 menit, bis pun berhenti di satu tempat, dan itu adalah Museum Yogya Kembali. Cukup banyak yang bisa gue dapet dari situ, patung lilin pahlawan yang lumayan mirip, senjata asli jaman dulu, hingga souvenir-souvenir murah khas yogya. I like this place!. Setelah 2 jam mondar-mandir disitu, bis pun kudu berangkat lagi buat ke destinasi berikutnya.

Tujuan selanjutnya adalah Taman Pintar. Gue suka disini, fasilitasnya lengkap, happy learning, dan AC nya dingin. Gue muter-muter disana selama 2 jam. Gue ga sendiri, gue muter bareng temen-temen. Ga kerasa udah 3 jam gue disitu, jarum pendek pun udah naksir ke angka 4. Ini berarti rombongan pun harus segera masuk bis kembali untuk mengakhiri pertualangannya di Jogjakarta. Gue sedih, gue ngerasa 3 hari ga cukup, gue juga gagal dapet gebetan disana.

Tapi ternyata guru-guru ngumumin klo kita bakal belanja-belanja dulu di Malioboro, gue excited. Gue liat dompet, Alhamdulillah duit gue masih cukup buat beli oleh-oleh. Akhirnya Gue beli kaos khas Jogja, Dagadu, buat keluarga dirumah. Berhubung saat itu juga lagi demam bola karena penampilan spektakuler Timnas di AFF Cup 2010 lalu, gue pun ikut kepincut buat nyari jersey timnas. Gue bela-belain jalan jauh-jauh muterin Malioboro demi dapetin jersey idola gue, Bepe atau Bambang Pamungkas. Tapi ternyata, mba-mba kios disana cuma jual yang ganteng aja. Gue nyari bepe, tapi yang ada malah Irfan Bahdim, gue kesel, gue pun ngacak-ngacak sampah di depan kios tersebut. Tapi karena gue ga mau muter-muter ini sia-sia, gue pun akhirnya beli jersey Irfan Bahdim. Gue ngaca sambil nyoba jersey itu... dan gue takut. Gue takut kalo gue pake jersey ini kemana-mana, gue dikira Irfan Bahdim beneran. Gue pun akhirnya masuk ke dalam Bis dan pulang ke rumah tercinta dengan tas berisi jersey Irfan Mansyur, eh Irfan Bachdim maksudnya.

Saat gue di bis dan bis pun udah manasin mesinnya. Tiba-tiba ada tukang yg nawarin replika candi yg dibuat dari kayu jati. Saat itu juga nyokap sms :

" A, beliin replika candi-candi gitu dong buat di atas TV "

Entah ini kebetulan macam apa.. tapi yang jelas, gue pun langsung manggil abang Candi itu.

" Bang, berapaan ? "
" Yang mana ? "
" Yang ini ? ( nunjuk candi borobudur )
" 25rb aja dek "

Entah kenapa mental pelajar yang mau ngirit uang jajan gue keluar...

" Ga bisa kurang mas ? "
" Ga bisa dek, udah pas segini "
" Kurangin dikit deh... "
" Yaudah, 20rb deh "
" Yah 15rb deh bang "
" Ga bisa, itu udah murah "
" Bisa ga bang ? " ( ngeluarin dompet )
" 20rb lah dek "
" Yaudah deh bang ga jadi" ( masukin dompet ) ( muka bete )

Oke, gue gagal. Disisi lain gue butuh tambahan uang jajan, sisanya pengen gue tabungin. Tapi disisi lain gue harus beliin tiitipan nyokap gue tersebut. Nah untungnya Allah SWT ngedengar konflik batin gue ini. So, it's the end of the dialogue is...

" Eh yaudah deh dek, nih 15rb lah "
" Nah gitu dong bang... " ( ngasih duit )
" Makasih ya dek! "
" Iya bang! " ( Selebrasi )

Setelah bernegoisasi cukup lama, tepat pukul 6 sore, bis pun jalan perlahan meninggalkan Jogja. Perjalanan jauh Yogyakarta-Pamulang pun kembali ditempuh. Otak gue pun stroke ringan akibat over thinking, mata gue pun memberat, gue sadar ini efek dari debat Gue vs Abang Candi tadi. Gue capek dan akhirnya tidur.

Akhirnya gue sampai di Pamulang jam 1 pagi. Gue minta bokap buat jemput, dan untungnya bokap gue dateng cuma sekitar 15 menit setelah gue turun dari Bis. Gue pun langsung pulang dan akhirnya sampai di rumah ternyaman. Sebelum bebaring di kasur, gue nyempetin ngasih kaos Dagadu yang gue beli di Malioboro buat orang tua gue.

Cukup sekian perjalanan gue ke Jogjakarta bareng temen-temen sekolahan gue. Perjalanan tersebut sangat melelahkan tapi menyenangkan, sama kayak gue posting pengalaman ini, hehe. Maaf kalo ada alur cerita yg kalian ga ngerti. Tapi serius kok, disini ga ada alur yang gue lebay-lebayin.

Terima kasih Yogyakarta udah ngasih kesejukan dan keramahan buat gue. Gue janji, suatu saat gue bakal balik lagi kesini dalam keadaan gue udah sukses. Bismillah wa Aamiin...



Comments

  1. Serius gk ada yg di lebay"in, termasuk ngacak" Tempat sampah??

    ReplyDelete

Post a Comment