Hal-Hal Yang Bikin Internetan Jadi Gak Seru #GOFORIT

Hasil gambar untuk internet lemot meme

Di dunia yang serba modern ini, mau ngapain aja udah gampang. Mau tau informasi, ada internet. Mau nyari kerja, ada internet. Mau cari hiburan, ada internet. Pokoknya semua yang kita butuhin, bakal tersedia di internet. Gak perlu lagi repot mondar sana-sini buat sekedar nyari sesuatu yang kita butuhin, jaman sekarang tinggal cari aja di internet. Karena internet siap menyediakan semua yang kita cari, termasuk pacar. Eh.

Di Indonesia, hampir setiap orang di setiap aktivitas nya, dari mulai anak kecil hingga dewasa, banyak yang sudah menggunakan internet. Ini terbukti dari survei jumlah pengguna internet berikut ini :

Hasil gambar untuk survei jumlah pengguna

Sangat wajar kalo pengguna internet di Indonesia sudah semakin banyak. Mengingat segala kebutuhan jaman sekarang emang udah harus bisa diatasi dengan serba cepat dan praktis. Gue pun termasuk orang yang sering mengakses internet. Apalagi status gue sekarang ini sebagai mahasiswa, pasti bakal banyak banget kegiatan yang memerlukan internet sebagai media nya. Misal, kalo dosen ngasih tugas bikin makalah, gue tinggal cari bahannya dari internet. Dan karena gue ikut organisasi, jadi kalo ada dokumen yang harus dikerjain dan diserahin cepat, gue tinggal kerjain dan kirim lewat e-mail. Terus, kalo gue abis dimarahin dosen karena dapet nilai jelek, gue tinggal download game dari internet aja buat ngehibur diri. Simpel.

Tapi sayangnya, diantara banyaknya kegiatan yang seharusnya bisa jadi simpel karena internet, tapi kenyataan nya malah jadi ribet dan bikin kesel. Penyebabnya cuma satu, ya karena internet lemot. Contohnya kayak gini, nih :

1. Loading Lama

 Hasil gambar untuk loading lama

Hal yang paling gak enak dalam hidup salah satunya adalah menunggu. Entah itu menunggu temen yang ngaret nya lama banget, menunggu jemputan tiap pulang sekolah, atau menunggu waktu sampai dimana gue berani nyatain semuanya ke cewek itu. (Kampret, malah curhat.)

Tapi ada yang gak kalah ngeselin dari menunggu hal-hal barusan, yaitu menunggu loading waktu internetan. Kenapa gue bilang ngeselin ? Kalo dari sisi kuota, loading lama itu bikin nyedot kuota lebih banyak. Kalo dari sisi waktu, jelas waktu kita kebuang banyak cuma buat nungguin halaman web kebuka. Dan kalo dari sisi dompet, uang jadi gampang abis buat beli kuota yang kemakan karena loading. Gak enak banget, ya ? Huft.

2. Buffering

Hasil gambar untuk buffering meme 
Lagi seru nonton video di youtube, eh ditengah jalan malah buffering. Playing lagi, beberapa detik kemudian buffer lagi. Playing-buffering-playing-buffering, gitu aja terus sampe Metallica bikin album religi. Huft.

Gak kalah ngeselin nya juga kalo lagi streaming nonton bola. Waktu tim jagoan lagi nyerang dan kelihatannya bakal nyetak gol, pas nendang, tiba-tiba buffering. Itu jadi gantung banget, sama kayak udah lama deket tapi gak nembak-nembak. Huft lagi.

3. Pending

Hasil gambar untuk pending meme

Chatting lagi seru, pas mau bales malah pending. Gak enak banget, ya ? Kejadian ini sering banget gue alami. Kalo chatting sama temen doang sih gak terlalu jadi masalah, tapi kalo lagi chatting sama doi terus pending, bisa rusak deh rencana. (Kampret, curhat lagi)

4. Download gagal

Hasil gambar untuk download failed meme

Sesakit-sakit nya nerima harapan palsu, lebih sakit nerima kenyataan kalo download-an yang tinggal 1% lagi malah gagal. Akibat sinyal nya gak stabil, koneksi internet jadi putus dan kita terpaksa ngulang dari 0% lagi. Nunggu lama lagi, deh.. Huft.

5. Boros Batre

Hasil gambar untuk low battery meme

Internet yang lemot, tapi tetep dipaksa browsing, emang bikin batre hp cepet boros. Padahal niatnya browsing sebentar, tapi jadi lama gara-gara halaman web gak kebuka-buka. Saking lamanya nunggu, tuh hape jadi panas, dan akhirnya lowbatt. Iya, gara-gara internet lemot, gue bisa ngecharge hp sampe 3x sehari. Gue sampe gak bisa bedain mana ngecharge hape, dan mana minum obat. Huft yang terakhir.

Karena ngerasa udah kapok sama masalah-masalah diatas, mulai sekarang gue jadi kepengen banget menggunakan sesuatu yang bisa menjauhkan gue dari semua itu, semua yang menghambat aktivitas internetan gue. Apalagi internet sekarang udah jadi hal yang penting. Karena hal yang menyangkut pelajaran, pergaulan, sampe pekerjaan pun semua bisa dikerjain pake Internet. 

Maka dari itu, gue putuskan untuk mulai mencari perangkat internet yang siap melayani gue untuk ber-internet dengan cepat, nyaman, dan yang pasti sesuai dengan kantong mahasiswa. Karena gue sadar, Internet cepat di jaman sekarang adalah kebutuhan.

“ Tapi emang ada ? Bukannya internet Indonesia rata-rata emang lemot ? ”

Ya ada dong. Jaman sekarang sudah ada yang namanya teknologi 4G LTE. 4G LTE ini adalah generasi keempat dari teknologi komunikasi mobile-internet.


“ Terus 4G LTE ini kuat gak sinyal nya ? Takut nya cuma kuat di kota-kota besar 

Nah, untuk kasus ini, lo gak perlu khawatir. Karena Smartfren sudah meluncurkan teknologi Smartfren 4G LTE Advanced.

“ Apa lagi, tuh, Smartfren 4G LTE Advanced ? “

Smartfren 4G LTE Advanced adalah layanan dari smatfren yang memungkinkan pelanggan nya dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwith (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain, sehingga menjadikan Smartfren 4G LTE Advanced ini lebih cepat dan lebih stabil.

Nah, dengan adanya teknologi 4G LTE, lo gak perlu takut bakalan ketemu sama masalah-masalah yang disebabkan karena sinyal lemot. Karena dengan teknologi 4G LTE, semuanya dijamin lebih cepat. Dan dengan Smartfren 4G LTE Advanced, lo bisa menikmati internet cepat tanpa khawatir lo lagi ada dimana. Karena sinyal smarfren 4G LTE Advanced ini sudah tersebar di 85% wilayah Indonesia, atau paling luas diantara operator lain. Wow.


“ Keren juga, ya! Ada lagi gak fitur menarik dari Smartfren 4G LTE Advanced ? “

Ada banget, cuy. Selain menyediakan layanan teknologi 4G LTE yang cepat, stabil, dan daerah jangkauan nya luas. Smartfren juga memperkenalkan fitur yang berguna banget buat yang suka ngirit kuota kayak gue hehe, namanya Smartplan limitless. Jadi, fitur ini menjamin kita untuk tetap bisa internetan, meskipun kuota nya udah abis. Jadi lo bakalan bisa tetep internetan sampe masa berlaku paket nya habis. Asik banget, kan ? Gak perlu lagi deh dikit-dikit cek kuota, hehehe.

“ Jadi pengen pake, deh. Tapi pasti mahal ya harganya ? “

Gak usah khawatir. Dengan adanya fitur ini, penggunaan kuota 4G LTE menjadi lebih hemat dan murah. Paket yang tersedia juga menawarkan layanan internet yang kuota nya bisa diatur sesuai keinginan pengguna. Liat aja di gambar :


Smartfren 4G LTE Advanced Goforit
Hemat itu pilihan :)
















Smartfren juga baru aja meluncurkan lima smartphone yang sudah menunjang kita untuk menggunakan teknologi 4G LTE Advanced ini, loh. Berikut smartphone nya :




Andromax R
Andromax Q / Qi
Andromax E / Es
Prosesor
Snapdragon 410 @1,2GHz Quad-core
Snapdragon 410 @1,2GHz Quad-core
Snapdragon 410 @1,2GHz Quad-core
RAM
1GB
1GB
1GB
OS
Android 5.0 Lollipop
CyanogenOS 12 based on Android 5.0
Android 5.0 Lollipop
GPU
Adreno 306
Adreno 306
Adreno 306
Memori Internal
8GB
8GB
8GB
Kamera
Depan 8MP (dual flash), belakang 5MP (LED flash)
Depan 5MP (flash), belakang 2MP
Depan 5MP (flash), Belakang 5MP (flash)
Baterai
2200mAh
2000mAh
1900mAh
Layar
5-inci IPS HD (1280x720 pixel)
4,5-inci TFT LCD FWVGA (854x540 pixel)
4-inci LCD WVGA (480x800 pixel)
Konektivitas`
Dual SIM
EVDO/4G - GSM
Dual SIM
EVDO/4G - GSM
Dual SIM
EVDO/4G - GSM
Harga
Rp1.599.000
Rp1.299.000
Rp999.000


Ganas gak, tuh, spesifikasinya ?

Nah, buat lo yang smartphone nya belum 4G tapi pengen internetan pake sinyal 4G juga bisa, kok. Karena smartfren juga merilis Mifi atau Mobile Wifi. Mifi Andromax ini diluncurkan tiga tipe, yaitu Mifi Andromax M2P, Andromax M2Y, dan Andromax M2S. 

Hasil gambar untuk mifi andromax M2P M2Y M2S

Ketiganya punya banyak kelebihan yang menyenangkan banget, diantaranya :

- Ada fitur unik wireless sharing via aplikasi UI (Andromax M2P)
- Bisa berfungsi sebagai media penyimapanan karena tersedia media slot microSD hingga 32GB (Andromax M2Y)
- Tidak rusak meski jatuh dari ketinggian 1 meter (Andromax M2S)
- Mampu berbagi akses internet 4G hingga 32 orang
- Kecepatan transfer data mencapai 300 mbps
- Baterai tahan lama karena bisa bertahan 8 hingga 10 jam dalam satu kali charge

Dengan keuntungan yang bisa kita dapetin barusan, lagi-lagi lo gak perlu khawatir harganya bakal mahal. Saking baiknya Smartfren, untuk tipe M2P dan M2S, mereka bakal ngasih harga cuma Rp 399ribuan dan sudah termasuk pajak untuk 1 juta pembeli pertama. Sedangkan untuk tipe M2S, harganya dibandrol Rp 499ribuan untuk 500 ribu pertama. Nah, tunggu apalagi, buruan deh dapetin sebelum keabisan!! :D


Smartfren 4G LTE Advanced ini berhasil menjauhkan gue dari masalah yang biasa gue temui waktu masih pake internet lemot. Karena sekarang, gue bisa leluasa mencari informasi, ngeblog, kirim email, dan apapun dengan cepat. Ngeyutub dan streaming juga lebih asik tanpa adanya buffering. Dan yang paling penting, dompet juga jadi lebih irit karena jarang beli kuota yang biasanya kemakan karena internet lemot, hehe.

Nah, buat yang suka dengerin musik, lo bisa download lagu dengan durasi se-per-sekian detik doang. Buat yang suka travelling, lo bisa update foto semau lo kapan dan dimana pun juga, tanpa ada lagi istilah late post. Dan buat lo yang doyan streaming, happy watching without buffering, guys! :)


Hasil gambar untuk low battery meme
Yuk, ucapin selamat tinggal buat mereka :)











Tuh kan, udah tau kenapa kita harus beralih ke Smartfren 4G LTE Advanced ? Bener banget. Karena selain kita bisa internetan sepuasnya, harga yang ditawarkan juga murah banget. Cocok, deh, buat kantong mahasiswa.


Nah, asik banget, kan, kalo punya internet cepat ? Yuk, mulai jadikan internet cepat sebagai gaya hidup lo. Kalo udah tau ada yang lebih cepat, stabil, dan sinyal tak terbatas, masih mau pake yang lain ? #GOFORIT


http://blog.detik.com/lombablog-smartfren4g

Comments

  1. Ini model tulisannya bagus, coba deh diperbaikin dikit lagi biar lebih enak dibaca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue nunggu banget nih komen yang kayak gini..
      Thanks, bro! :)

      Delete
  2. Nambahin, Bro...
    diliatin ama anak2 merupakan hal yang paling menyiksa kalo lagi main internet di warnet...

    ReplyDelete

Post a Comment