Ngobrol Sekilas : Thanks For 10k Readers!!

Hasil gambar untuk pembaca blog

Postingan ini bakal jadi postingan ternorak, buat lo yang udah jadi blogger keren dan punya banyak pembaca.

‘Yaelah.. baru 10 ribu aja bangga bener!’

‘Yaelah.. gue aja satu postingan jutaan pembaca biasa aja!’

‘Yaelah.. move on aja belum lo!

‘.....’

Bentar, gue ngerti, buat blogger yang tulisannya udah dikenal mah, 10 ribu masih kacang. Masih bisa didapet dalam waktu seminggu. Tapi gue ? Yang per postingan paling gak lebih dari 200 pembaca.

Ngumpulin 10 ribu pembaca rasanya sama kayak gendong Mosidik, berat!!

Akhirnya yang baca tulisan gue udah nyampe 10 ribu orang, setelah gue ngeblog dari tahun 2012, mekipun baru bener-bener aktif dari tahun 2015.

Hasil gambar untuk selebrasi dab

Ada banyak hal yang bikin gue seneng, diantaranya banyak orang yang sempet niatin baca tulisan gue, dari postingan terbutut sampe postingan biasa aja. Dari postingan pengalaman pribadi sampe cinta-cintaan. Yang ngasih komentar lucu, aneh, ngeselin, nyaranin begini begitu, sampe ada yang ngajak kenalan..

Sayangnya itu cowok -_-

Throughback sedikit.

Awal gue nulis, gue Cuma mau nulis kesan-kesan selama gue muter-muter di jogja bareng temen gue di postingan ini.

Disitu kalo diliat, tulisan gue masih berantakan banget. Masih banyak maksud yang gak jelas, bercandanya maksa, tanda bacanya gak ada, dan seterusnya. Tapi sampe sekarang, postingan itu gak akan dan gak pernah sama sekali gue edit. Tujuannya biar gue tau progress nulis gue sampe mana :))

Kalo dulu, tiap abis nulis, gue langsung tinggal tidur. Hasilnya, tulisan gue gak dibaca orang, cuma jadi abu. Karena dulu tujuan gue nulis hanya untuk mengabadikan momen aja.

Tapi kalo sekarang, gue lebih sadar kalo nulis juga bisa jadi media untuk menghibur dan memotivasi orang yang baca. Bisa ngiklan juga, bisa ikut lomba blogging juga, bisa untuk latihan nulis sebelum bikin buku juga. Makanya setiap abis nulis, sekarang selalu gue share ke akun-akun sosmed khusus blogger, seperti @warung_blogger, @updateblog, @kumpulanblogger, dan @HeyMyBlog. Biar tulisan gue bisa dishare ke followers mereka.

Mungkin kalo gak ada mereka, tulisan gue bakalan tetep jadi abu.

Dan hasilnya, gue berhasil dapet komentar pertama di postingan ini !!

Awal gue nulis, gara-gara gue baca novel nya Bang Alitt Susanto yang judulnya SKRIPSHIT. Lalu gue ketagihan karyanya, baca blognya, beli novelnya, dan nonton filmnya. Banyak kata-kata dia di tulisannya yang memandang bahwa menulis itu kebutuhan, agar masa muda kita bisa dikenang dan menjadi cerita ketika kita tua.

Gue setuju sama kalimatnya.

Akhirnya gue mulai coba-coba nulis. Hingga sekarang, gak berasa gue udah lumayan banyak nulis di blog ini.

Nulis itu gak susah, gak gampang juga. Semua dari gimana kita nyeritain pengalaman atau pandangan kita terhadap sesuatu, agar bisa bermanfaat bagi orang yang baca.

Dan gue selalu bakal nulis minimal satu postingan per bulannya :))

"Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa—suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang." - Seno Gumira -

Thanks for 10k readers!!
Thanks for your appreciate!!

Jangan malu buat komentar, kenalan, atau ngajak jalan. Karena seaneh apapun komentar lo, bakal gue bales kok :)

Comments